Soal Kerjaan (2)

Finance & Accounting

Setelah pindah dari pabrik textile kantor pertama gw, Puji Tuhan gw megang kerjaan yang nyambung sama kuliah gw. Kantor selanjutnya di Kawasan Manis, Jatake, Tangerang. Pabrik snack, Mister Potato, Smax Ring dll.

Disitu belajar lagi dari awal, yang biasa atur jadwal celup kain mentah ditanyain jurnal lunasin piutang,, hahahhaha,, udah mana gw kuliah juga ga jago2 amat akuntansinya,, maklum dari SMA IPA terjun payung ke Akuntansi Keuangan & Perpajakan.

Tapi karena seperti yang gw bilang udah ditempa mental di kantor sebelumnya, gw akhirnya bisa beradaptasi dengan cepat dan kerjain kerjaan gw dengan baik.

Disana gw pegang piutang, dari bikin invoice, credit note, retur, ngurus tagihan, tukar faktur, dan teman-temannya deh. Sampe gw suka diajak ikut meeting ke customer juga, hehehe,, makan-makan enak diluar, dulu gw seneng banget bisa makan gratis pas meeting,, hahhahaa

Gw kerja disana selama 2 tahun juga, dan keluar dengan baik-baik juga.
Sampe sekarang gw masih berhubungan by WA sama mantan bos gw, sumpah ini bos baik banget. Waktu papa gw masuk RS karena serangan jantung, beliau dengan sigap langsung kasi perintah ke temen gw buat beresin barang-barang gw (gwnya sendiri terlalu shock dan ga bisa gerak pasca dikabarin by phone kalau bokap di ICU) dan bos gw itu langsung ambil mobil buat anter gw ke RS. Sampe di RS beliau kasih gw duit buat urus bokap gw selama di RS. Gilaaa,, sampe sekarang gw ga bisa lupa ama pertolongan dia waktu itu.

Setelah itu gw pindah ke distributor kecil yang jual buku & kertas, yang karyawannya ga sampe 30 orang, hahaha..

Gw belajar lagi dan adaptasi lagi, soalnya kan 2 kantor gw sebelumnya pabrik gede yang temennya banyak banget. Nah gw pindah karena disini gw ditawarin untuk jadi Accounting Spv,, puji Tuhan lah lumayan naik jabatannya, dan gajinya juga tentunyaaa....hahahha 

Disana cowo semua, yang cewe cuma 2 orang, 3 ama gw, mau ga mau walaupun beda banget prinsip dan cara pandangnya kami jadi temen deket, hahahha ya iyalah cuma 3 ekor.

Kerjaan gw disini udah mulai keren (menurut gw saat itu), gw kerjain laporan keuangan perusahaan, hitung ini itu, gaji, insentif, rasanya kaya mimpi banget. Dulunya gw pengen jadi dokter tp harus terima kenyataan karena bokap nyokap ga ada dana. Maksain hutang pinjem buat awal masuk kuliah (asal cari jurusan yang bisa cepet dpt kerja). Biayain kuliah S1 sendiri sampe lulus 3.5 tahun. Dan gw akhirnya kerjain kerjaan yang gw pelajari di kuliah dan gw ternyata bisa. Rasanya seneng banget,,


Gw bertahan disana lumayan lama, gw tadinya mikir mau disana aja terus sampe nanti punya duit buat buka usaha sendiri,, haha soalnya suami gw juga kerjanya disana. Ya udah lah, tempatnya juga deket ama rumah mertua yang tadinya rencana kami tinggal di rumah mertua gw. Ya udah mau ngapain lagi pindah-pindah ?


Tapi ternyata Tuhan punya rencana lain saudara - saudara..

Jauh diluar kuasa dan keinginan kami, distributor ini diputus kontrak perjanjiannya secara sepihak dari principal kami satu2nya yaitu PT.SINAR MAS. Dengan alasan PT Sinar Mas lagi berbenah sistem dan mau cari distributor  besar utk pasarin produk dia. 


Mateng dah gw,, mana laki bini kerja disini.. hahahhaa

Komentar

  1. jika anda ingin mengadakan Wedding Tangerang , zanita wedding siap untuk mewujudkan pernikahan impian anda.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadi Mama - 01 okt 2016

aku kena tipuuuuuuuuuuuuuu T.T (bridal oh bridal)

hello, i'm mom of two lohh