Wedding Preparation - the beginning

udah lumayan lama juga ya ga nulis di blog,,, abiz banyak kerjaan banget *halahhh sok sibuk, hahha,,

sekarang gw mau lanjutin cerita gw tentang "one step closernya" gw yg udah lewat di bulan november kmaren,,

oke, cekidot..

WEDDING PREPARATION
 

yap,, selanjutnya di blog ini mungkin gw bakal banyak bahas tentang wara wiri, kegalauan hati dan stressnya gw urusin pernikahan sendirian (kalo koko mah terima laporannya aja) hehehe *peace koko ^,^v

a. Menentukan tanggal

kenapa harus tanggal duluan? karena nantinya kita akan berpatok pada tanggal ini saat cek dan survey sana sini, kalo dateng ke gedung dan ditanya buat tanggal berapa tapi kita belum tentuin tanggal agak susah juga,, karena ga semua gedung bisa dibook pas tanggal uda mepet,, bahkan sekarang sekaran ini susaaaaahhh banget buat cari gedung,,,

kalo buat kami,, dalam hal ini koko baik banget, dulu pas ngobrol iseng (jauh sebelum merencanakan nikah) gw pernah cerita kalo gw pengen nikah di bulan Desember,, gw suka Desember,, buat gw Desember itu bulan yang penuh dengan happiness,, soalnya dari awal bulan pasti di mall uda banyak pernak pernik natal,, lagu lagu natal,, gw sukaaaaa...
Gw suka natal,, kesannya bersalju gimana gitu (walau di Indonesia ga ada salju),, hahahha,, dan juga gw lahir di bulan Desember,, jadi Desember itu uda jadi my month banget lah....


Setelah serius merencanakan pernikahan koko bilang "cari tanggal di bulan desember aja"..
Like dream come true banget pas denger,,,, hahahha,, padahal baru rencana ya,, Tuhan tetep yang menentukan,, tapi sisi baiknya gw liat koko itu pengen banget ikutin apa yang gw mau,,Praise The Lord i've chosen you..



b. Venue 

Karena gw sama koko adalah orang tangerang, kami memutuskan untuk cari venue masih kisaran Tangerang aja..Yang ini tadinya kami ga bingung, udah banyak terbantu sama temen temen gw yg uda merid, bisa gw tanya tanyain, liat liat blognya Nichole dan para blogger lain,,jadi uda tau kisaran harga dan review reviewnya..

Kebetulan kami tadinya uda ngetemin 1 gedung, yang pas nyokap gw kondangan disana, nyokap bokap cocok banget ama makanannya,, dan gw dibawain brosurnya langsung,,

Nyokap juga bilang gedungnya bagus, enak, lumayan luas, buat 1000 orang juga bisa..

1. Sport Club Palem Semi

Yup, namanya Sport Club Palem Semi. Untuk tempat buat wedding, adanya di lantai 2, pas baru pertama kali kesana gw suka,, buat gw yang memang mau resepsi sederhana aja emang udah cukup lah tempat itu,, kata mas mas penjaganya sih bisa menampung 1200 orang kalau pake 2 room,, setelah gw pikir pikir lagi apa iya muat, koq kayaknya nanti desek desekan ya..

Nah, pas gw kesana lagi di bulan Januari ini, pas banget ada yang merried juga disana,dan yang perform juga dari catering yang gw mau,,jadi sekalian akan menjawab semua kebimbangan gw,, akakakakak... jadi di palem semi ini ada 2 room, saat kita naik tangga roomnya ada di sisi kiri dan kanan (bersebrangan) yang menghubungkan room itu adalah koridor gitu.. jadi sebenernya ruangannya itu terpisah,dan keduanya ada panggung permanen yang ga bisa diutak atik lagi,,

jadi kalau kita pake 2 room, di room yang 1 dijadiin pelaminan, di room yg 1 nya lagi malahan dipake orang duduk di atas panggung gt (a.k.a lesehan),, ga enak diliatnya..

Hal ini membuat gw dan koko jadi berpikir ulang untuk pake gedung ini,, padahal dari segi fasilitas listrik dll nya disana uda enak,, kita dikasih 131.000 watt listrik (banyak banget kan), untuk pemakaian photobooth juga ga dikenakan charge lagi,,harga sewa pun menyenangkan, cuma Rp 5.500.000 untuk 2 ruang itu, pemakaian selama 3 jam..
  
sepertinya akan gagal menikah secara sederhana dari segi biaya nih, hahaha

Kelebihan :
- harga sewa cukup murah
- akses mudah (sangat dekat dari keluar Tol Karawaci)
- parkir luas
- rekanan dengan catering yang gw mau
- suasana tampak sejuk karena banyak pohon pohonan & di lantai dasar ada kolam renang
- pemakaian listrik bisa sepuasnya (131.000 watt)
- ada layar untuk kita yang mau nampilin foto foto prewed di layar projector

Kekurangan :
- ceiling pendek
- tidak berkarpet
- gedung terpisah
- ada panggung di masing masing room, jadi kalau salah satu tidak dipakai malah dibuat duduk oleh tamu
- rasanya kalau dipaksakan untuk 1000 orang akan terasa sesak dan panas karena ceilingnya pendek

dengan adanya kekurangan - kekurangan tersebut, sepertinya bakal bikin gw bergalau galau ria lagi mikirin gedung yang oke di daerah tangerang dengan kapasitas besar dan bisa memakai catering dari luar, tapi dengan budget minim,,,(budget effect) hahahhaha

mohon doanya ya,, supaya semua bisa lancar dan cepet cepet dapet gedung yang masuk kriteria... 


Amin

Komentar

  1. hi Riena, kunjungan balik ya.. goodluck buat persiapan wedding nya and enjoy... :)

    BalasHapus
  2. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 40jt NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    BalasHapus
  3. terimakasih informasinya
    kalau sedang cari Paket pernikahan rumah di Tangerang yang sesuai dengan budget, zanita wedding adalah pilihan yang tepat.

    BalasHapus
  4. Hai Calon Pengantin ~
    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE bergaya elegant di Jakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 35 Juta juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    BalasHapus
  5. hai kak.. masih nyari Venue untuk acara wedding kamu? dengan memakai HIS Patra Jasa kamu udah dapet ALL IN PACKAGE loh itu semua sudah termasuk : dekor, catering, dekorasi, rias busana, entertaiment, photography, MC, CASH BACK dan masih banyak lagi.

    Lokasi HIS Patra Jasa sangat strategis di daerah Jakarta Selatan dengan alamat JL. GATOT SUBROTO KAV. 32-34, JAKARTA SELATAn

    Untuk info lebih lanjut hubungi email : dara.hiscorp@gmail.com atau WA 081392528998 Dara

    BalasHapus
  6. hai kak.. masih nyari Venue untuk acara wedding kamu? dengan memakai HIS Patra Jasa kamu udah dapet ALL IN PACKAGE loh itu semua sudah termasuk : dekor, catering, dekorasi, rias busana, entertaiment, photography, MC, CASH BACK dan masih banyak lagi.

    Lokasi HIS Patra Jasa sangat strategis di daerah Jakarta Selatan dengan alamat JL. GATOT SUBROTO KAV. 32-34, JAKARTA SELATAn

    Untuk info lebih lanjut hubungi email : dara.hiscorp@gmail.com atau WA 081392528998 Dara

    BalasHapus
  7. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luaaaass bangett, udah gitu gak perlu ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya lho..

    Kemarin acara aku di arrange sama Wedding Public Relation & Wedding Planner yang kooperatif bgt.. Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak Wedding PR yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hihihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadi Mama - 01 okt 2016

aku kena tipuuuuuuuuuuuuuu T.T (bridal oh bridal)

hello, i'm mom of two lohh