all vendors on my big day (II)

Hai,,, apa kabar semuanya,,,

Sekarang gw udah jadi seorang istri loh,, hahahhaa,, udah hampir sebulan...

Padahal sebutin vendor aja belum selesai semua ya...

Sebelum gw review, gw lanjutin dulu ya soal vendor2nya, ini yang bagian pertama ada disini,, 


7. Wedding Souvenir : Ka Renny, Dessy, Bu Maya (Praharsa Vastupala) & Julia Printing

Bingung ga kenapa vendor souvenirnya banyak,, hahaha,, soalnya souvenir gw beragam. Untuk souvenir sebenernya banyak yang gw pengen, tp karena gw tau diri (budget ga banyak,, ahhaa) jadi gw mau yang murce2 ajahh,, soalnya kan udah photobooth dan undangan gw juga udah bisa dijadiin souvenir.. 

*dari Bos nya koko (PT. Praharsa Vastupala) gw dikasih tas kecil buat tempat HP, uang receh, yang ada sablonan kata2 motivasi gt,, dapet sekitar 220pcs,,

*dari Ka Renny gw dikasih sumpit stainless kira2 ada 70 pcs gitu,, hahaha, lumayan tinggal steplesin ucapan terima kasih gw deh

*dari Dessy gw dapet piring beling yang bentuk daun gitu,, sekitar 50pcs,, sama tinggal masukin ucapan terima kasih ke boxnya


*dari Julia Printing gw bikin notes kecil yang tadinya gw pikir covernya soft cover,, eh dibikininnya hard cover, walau gw ga suka sama desainnya (ga pake ACC lagi, udah mepettt), tapi ya ga gimana2 banget,,jadi gw ga terlalu pusingin desain tuh cover,, Notes ini gw bikinnya dikit, ga sesuai sama jumlah undangan gw, soalnya udah dapet banyak dari temen2,, hehehe


Banyak berkatnya kan?? Puji Tuhannnn


8. Wedding Entertainment : GBI Nelayan

Yappp,, untuk pengisi entertainment di resepsi gw pake pengerja gereja gw, kenapa? karena gw mau di hari special gw, gw balikin lagi semuanya buat Tuhan.. setidaknya orang yang dateng di nikahan gw bisa denger nama Tuhan lewat lagu2 Rohani walau cuma sepintas2,,

MC : kakak Rohani & ketua komsel gw,, namanya Nova..
Keyboard : Paryanto (Keyboardist Gereja)
Singer : Ruth Eva (Singer Gereja)

Walau semuanya bukan orang yang biasa kerja di bidang pernikahan begini, tapi mereka semua profesional loh,, pembahasannya nanti ya di Review (kalau penyakit males nulis ga dateng lagi)


9. Wedding Ring : Toko Mas Jaya Abadi (Tangcity Mall)

Untuk cincin kawin sebenrnya pas awal2 gw pikir ga perlu, karena gw udah punya cincin tunangan, yang menurut gw udah cukup buat jadi cincin kawin, tapi apa boleh buat, mamaku yang tersayang bilang cincin kawin kalau bisa berwarna emas (jangan putih, silver, apalagi item,, ahhaa)

Berbekal omongan mama gw, gw browsing2 model cincin yang gw suka, karena gw pikir kalau mau pake yang emas harus diniatin bikin yang bagusan,,,
setelah gw dapet model yang gw mau, gw mulai keliling toko mas yang bisa bikin kaya yang gw mau,,tapi ongkosssnya mahal binggo jeung,, aduhhh,, pala berbie langsung cenat cenut buat ongkos bikinnya duank,,,

Setelah kesabaran & penantian panjang dalam menemukan toko Mas yang oke, gw dikasih tau mama coba ke toko mas yang mama tau, deket rumah & kebetulan punya toko cabang di Tangcity Mall,, 

Gw & koko dateng kesana, kasih liat model, dikasih tau ongkos bikinnya (masih mahal, tapi lebih murah dari yang sebelum2nya), trus gw ukur jari, jari gw 8, koko 14.. Katanya 2 minggu jadi

Setelah dikabarin kalo udah jadi, gw dateng tapi tau ga,, parah banget ini mah, ga rapi banget cuciannya, yang buat iketan batu2nya warnanya kusam malah terkesan hitam, masih banyak yang ada tinta merah2, ga tau ini tinta apaan..
Dan yang paling fatal,, ukurannya koko salah. Dia bikininin ukuran 11,hahahaha,, Dan punya gw juga kesempitan (tapi ukurannya bener, uk 8) jadilah kita ga ambil lagi cincinnya, kita minta di bikin ukuran yang sesuai koko ukur dan cuciannya dibersihin..

Sekitar seminggu kita balik lagi, cincin koko ukurannya udah bener dan cincin gw juga udah cling cling,,ga ada noda2 lagi.. Cuma masih tetep kesempitan dikit, bisa masuk sih cuma agak sempit.. Gw bingung,, apa iya dalam beberapa minggu aja gw bisa menggemuk sampe 2x? ahahaha,, tapi ya udah deh bawa balik aja dulu, lagian kalau ga salah itu udah 2 minggu sebelum hari H.

Daripada nanti drama2 gara2 cincin belum ada, mending biarin dulu aja..
*sampe hari ini juga belum digedein, masih berharap mujizat Tuhan tangannya mengecil, hahaha
maap ya kalo agak burem,,ini udah foto terbaik loh,, :(






10. Wedding Car : Pribadi (Toyota Avanza milik Babe), decorated by COOL Esther

Kenapa gw ga sewa wedding car?? mungkin sebagian besar bakal bertanya2, tapi sebenernya gw udah sewa koq,, sama Koko Meyco,, Koko ini gw kenal dari Kak Py, mobilnya dipake pas wedding kak Py, gw naksir banget, mobilnya NAV1,, bagussss... heehhe
Setelah komunikasi kita udah deal di harga,dekornya pake warna apa dan model dekorannya kaya gimana semua udah oke..

Sampai kira2 beberapa minggu (mungkin 3 minggu) sebelum hari H, Koko nya kabarin gw, bilang kalau Koko kena musibah & ada urat yang kejepit, jadi tangannya ga bisa gerak.. im spechless..

Tadinya gw udah mau sewa lagi di Elita Bridal, tapi disana mobilnya model sedan semua, dan harganya terlalu mahal buat mobil kecil (gw mau mobil yang lumayan luas, soalnya gaun gw itu ball gown), kalau Alphard, diluar budget..

Jadi bye bye NAV1, bye bye Alphard,, and Avanza come to mama!!

Sejujurnya gw ga keberatan koq pake mobil Family Car model Avanza gt, gapapa, malah enak ga perlu sewa lagi,, hahhaha,, Cuma pas gw bilang ke papa, koq papa yang sedih ya,, malah bilang mau nambahin kalo mau sewa Alphard. tapi dengan halus gw menolak, gw bilang naik becak pun gpp, apalagi ini mobil bagus Toyota Avanza punya sendiri,,, kenapa harus malu...

Am i right?? hehehhe

Dan Mobilnya juga dibantu dekor sama temen2 komsel gw, di gereja gw komsel itu disebutnya COOL (Community Of LOve), mereka hiasnya juga bagus koq,,, 

Dan mengenai permobilan ini, ternyata ada kejutan yang gilaaaakkk pas di hari H.. mau tau apa?? nanti ya pas review,, ahhahahaha

11. Wedding Organizer : Cociiikkk Wedding & Event Organizer :p

Gw pake WO dunk,,banyak lagi kru-nya, ada 7 orang & mereka kerja dari H-1 tahun,, hahaha..
Mereka adalah sahabat2 terbaikkuh saat SMA,,, ada 7 orang temen gank gw yang gw cemplungin jadi WO dadakan,,, dan mereka did a great job banget loh,, gilaaaaa,,, acaranya bisa unnormal, banyak yang suka2 gw, pokoknya terbantu dan gak ngebebanin dalam hal apapun (termasuk dompet)..

kita udah meeting dari jauh jauh jauh jauhhhh hari banget... Masing2 mereka ada tugas pegang vendor2, pelimihan design guestbook, photobooth dan lain2 yang berhubungan sama desain, gw bahas bareng mereka, susunan acara dan lain2 juga mereka bantu,, pokoknya helpfull,,

Dan gw juga udah siap2 gantian jadi WO saat salah 1 dari mereka nikah,, hahaha

12. All Design


Jadi untuk urusan desain invitation ataupun guestbook gw minta tolong temen gw yg bikinin.. 



ini desain amplopnya



ini desain dalemnya,, yap,, berbentuk bingkai foto,, hehe



ini desain peta lokasi,, dibaliknya ada desain SAVE THE DATE & logo RIENAROYKE yang dibuat handmade sama koko

Desain undangan diatas dibuat oleh Shares, tapi masih dipoles lagi sama Julia Printingnya. Yang diatas itu uda finalnya.. yang mau kontaknya bisa minta ke gw, hehehehe


Untuk guestbook begini desainnya :
ini tampak dalamnya


ini covernya



kalau yang desain guestbook gw minta tolong Adrian, Leader team WO gw (kalau mau minta contactnya, gw bisa kasih juga,, hehehe)


13. Perintilan
Ini mudah, karena semua gw buat sendiri, no drama,, cuma capeee..

* Untuk Miggle & Keranjangnya gw yang hias sendiri, miggle gw adalah tabung mika dalemnya gw kasih coklat,marsmelow & permen2, tapi lupa potoooo.. Maap ya sodara2...

* Untuk Corsage juga bikin sendiri,, kalo jelek maapin ya, tapi kalau gw pribadi sih puas banget ama hasil karya gw,, ahahahha


Corsage made by me :)




Udah kali ya,, apalagi dunk?

Hahahhaa,, tinggal review,,
Tapi reviewnya mungkin masih agak lama,, sabar2 aja deh yaaa....
Makasih ya yang udah baca blog ini, semoga semua sehat dimusim hujan ini...
Gbu all...

Brrrrrrrrr









Komentar

  1. Nay... Akhirnya nulis lagi... Kurang banyak fotonya hihihi... Puji Tuhan ya semua berjalan lancar. Corsagenya bagus, rapih, dan in line sama tema wedding ya (tetep) hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, males banget euy. Iya fotonya belom kasih banyak2,pikiran nanti aja pas review. Tp ga tau juga mau review kapan, hahaha.. Puji Tuhan ada yang bilang bagus, maacih Nichole! Muachhh

      Hapus
  2. Mba riena salam kenal ya. Kebetulan aku ada rencana nikah tahun ini juga di tng, aku mau tanya2 gedung gwr ko bisa dapet murah mba? Aku boleh minta kontak mba riena atau email..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang kita udah temenan ya di Line, hehe. Maap ya kalo aku susah dicari kontaknya :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadi Mama - 01 okt 2016

hello, i'm mom of two lohh

aku kena tipuuuuuuuuuuuuuu T.T (bridal oh bridal)