Soal Kerjaan (1)

Setelah membereskan sarang laba-laba di blog ini, baru gw mikir mau nulis apa,,,koq lihat orang blognya keren ya.. bahan bahasannya ada ajaaaa..
koq gw mau nulis aja bingung.. hahahha


Sekarang ini gw mau cerita soal kerjaan gw aja deh, berhubung bentar lagi gw mau pindah kerja jadi rasanya pengen punya tulisan tentang kerjaan biar inget perasaan yang lagi gw alami belakangan ini.


Awal mula kerja
Gw mulai kerja tahun 2008, waktu umur gw masih 17+, belum sampe 18 tahun. Awal kerja itu yang penting asal kerja aja soalnya kerja sambil kuliah di malam hari.
Jadi masuk kerja sebagai staff PPC di sebuah perusahaan textile di wilayah Kalisabi, Tangerang.

Disana atasan gw itu orang Taiwan yang sebenernya udah tua banget, model kalau di Indonesia pasti udah jadi nenek-nenek, nah ini dia masih kerja.
Dia strict banget, disiplin, keras dan pelit juga, hahhaha.. Sebut dia Ms.L

Jadi waktu awal kerja gw banyak nangisnya, nangis karena dilarang kuliah sama Ms.L, disuruh lembur ngerjain kain yang masih diproses produksi dan mau di ekspor malam itu juga, nangis karena sering dimarahin padahal bukan gw yang salah, nangis karena dinyinyirin ama ibu-ibu yang bilang gw anak emas Ms.L karena sama-sama Cina (alasan macam apa itu?).

Bener-bener tau banget kerja itu susah,, hahaha... Padahal pas sekolah mikirnya pengen kerja aja, begitu udah kerja gw mengutuki diri gw sendiri yang dulu mengimpikan cepet kerja,, hahahaha

Puji Tuhan setelah 2 tahun disitu (termasuk betah juga ya,, hahaha) gw dpt pekerjaan yg sesuai dgn kuliah gw. Gw keluar dari perusahaan itu dengan baik-baik dimana sebenernya susah bagi karyawan di divisi itu buat resign baik-baik.

Banyak yang ngabur diem-diem karena pas ngajuin surat resign ditolak mulu ama Ms.L , akhirnya kerjaan orang yang kabur itu dikasih ke gw, dengan alasan gw "anak sekolah"  yang lebih pinter dari ibu dan bapak yang sekolahnya ga tinggi. (nasib)

Hampir semua kerjaan divisi itu gw disuruh belajar dan akhirnya gantiin kerjaan orang yang ga masuk atau yang kabur tanpa permisi. Sedih dan cape luar biasa, udah mana gw cuma karyawan kontrak selama 2 tahun itu, sampe pas terakhir gw resign baru dia janjiin gw jadi karyawan tetap kalau gw berubah pikiran, telat banget deeeeeeh.. trus tiap sabtu minggu gw wajib lembur,, duit lemburan gw gede banget, bahkan 3-4 kali gaji pokok gw saat itu. Tapi saking gila kerjanya duit lemburan gw dipake buat berobat mulu,, hahaha.. parah kan?


Pas gw resign juga surat gw dibalikin, 3 kali ngajuin resign baru yang terakhir diapprove, ahahhaa.. Udahannya pake dikasih kenang-kenangan juga ama MS.L.

Tapi kalau diinget-inget lagi gw bersyukur banget karena berkat gw kerja disana, gw jadi bisa disiplin, tanggung jawab dan terbiasa megang banyak kerjaan di perusahaan selanjutnya..


Everything happen for good reasons, right?




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadi Mama - 01 okt 2016

hello, i'm mom of two lohh

aku kena tipuuuuuuuuuuuuuu T.T (bridal oh bridal)