soon i will be a mother ^^

Hola hola semua,, bagaimana kabarnya? *buang sarang laba2* 
Kali ini gw mau cerita kalau gw udah.......

HAMIL....!!!!



hehehhe,, ga terkejut juga ya? tapi pas baru pertama kali tau gw kaget banget loh.. Langsung aja deh gw ceritain biar ga lupaaa..

Jadi ceritanya awal tahun 2016, pertengahan bulan Januari gitu gw pergi ke Bali sama koko,,dibilang honeymoon ya ga juga, soalnya gw kan baru pertama kali pergi kesana *puji Tuhan, finally* dan agenda disana itu padaaaatt banget, bener2 pengen menjelajahi Bali dalam waktu 4 hari (jelas gak mungkin). Selain itu kami perginya bertiga, ada satu temen cewe gw ikutan (walau kamarnya pisah) jadi intinya saat itu gw bersikeras ga mau dibilang honeymoon, maunya dibilang jalan2 aja... ahahahahahha

Pas balik dari Bali banyak yang bilang gw menggendut, mami mertua udah bilang jangan2 gw hamil, gw jawab dengan senyuman aja, soalnya gw yakin gw ga hamil trus gw bisa gendut gitu karena di Bali kebanyakan makan Babi, jadilah gw juga menyerupai babi pas balik2, wkwkwk

Kalau ngomong soal hamil awalnya gw ama suami mau menunda dulu, mau nanti2 aja dulu punya anaknya. Sampe suatu saat pas konseling sebelum pernikahan pendeta gw bilang sebaiknya jangan ditunda dan menyerahkan sepenuhnya ke tangan Tuhan (ga bermaksud untuk bilang yang menunda itu salah ya), cuma pendeta gw ingetin apa yang bikin kita ragu? apakah berkat? ngerasa takut belum cukup dll? bukannya Tuhan yang paling tau dan Tuhan yang pasti akan menyediakan? pas itu gw nangis *lebayyy* ngerasa sotoy banget gitu jadi manusia yang cuma butiran debu.

Secara pribadi gw mulai menanamkan dalam hati kalau semua pasti baik2 aja, Tuhan yang tau kapan kita siap, jadi gw batalkan niat untuk menunda punya anak. 

Balik lagi ke cerita pulang dari Bali, jadi balik dari Bali itu tanggal 14 Januari, nah banyaaaaakkkk banget yang mendesak gw buat cek, serius deh mami mertua, mama, temen2 semuanya udah bawel bilang gw gendut kaya orang hamil,, tak tahan dirongrong dan digonggong *peace ^.^v* akhirnya tanggal 20 Jan'16 gw cek deh pake test pack dan hasilnya........


negatif saja saudara2,,, *prokprokprok*


pas hasilnya negatif gw seneng & sedih, senengnya karena berarti feeling gw bener, trus bisa ledekin keluarga & temen2 yang pada sotoy bilang gw hamil,,sedihnya karena berarti asli gw gendut gara2 babi bukan bayi,, ahahhaha trus sedih juga karena pas suami gw liat testpack yang negatif itu dia nangis loh! eh gw sampe kaget, dia pengen banget ya punya anak.. padahal dalam hati gw pribadi gw lega belum dikasih hamil ama Tuhan. Maapkan aku suamiku, ternyata saat itu kita ga sejalan dan sepaham T.T

hari demi hari berlalu seperti biasa, bener2 adaptasi jadi istri orang, mulai bangun pagi buat siapin keperluan kerja suami, trus gw juga pergi kerja.. pulang kerja bisa kuliner diluar, main2, atau cuma nonton di laptop sambil cuddling2,, hahahha,, gw menikmati banget masa2 pengantin baru *eh,sampe sekarang juga masih begitu deh*

Sampai suatu hari, tanggal 29 Jan'16 (tanggal harusnya gw mens) gw meeting dikantor pusat sama direksi, dipluit. Nyiapin bahan buat meeting ini bener2 bikin gw stres & pusing banget jadi gw pikir bakal telat mens karena stres ini, trus bisa2nya abis presentasi pas gw lari keruangan finance gw jatuh aja gitu ngedubrak,, posisi jatohnya telentang bener2 sampe kepala gw kena lantai. Selain sakit, yang gw ga tahan adalah malunya, wkwkwkwk... Tapi gw bersyukur, inget kalau gw ga hamil, gimana kalau gw hamil bisa udah kejer gw ketakutan bayi gw kenapa2..

Besoknya tanggal 30 Jan'16 ada Head Finance yang dari Jakarta dateng ke kantor cabang, trus dia liat gw kan,, gw pikir dia mau bilang soal jatoh kemaren, ga taunya dia bilang gini "Rin, kamu lagi hamil ya? Coba cek deh, itu kamu pasti lagi hamil" gw yang ga nyangka2 bakal dibilang begitu cuma bengong. Trus gw jawab dengan santai kalau tanggal 20 udah cek trus negatif hasilnya, pokoknya tuh orang kekeuhh banget suruh gw test. 

Pas pulang kerja gw dijemput sama koko, gw ceritain yang tadi Ibu itu bilang, trus dia beneran mampir ke apotik buat beli test pack loh! Dia penasaran, gw pasrah aja. Gw pikir paling negatif lagi..

Siang2 itu pulang kerja, panas2 dan baru telat mens 2 hari, gw test deh..
Kali ini hasilnya positif,,gw kaget! Sama sekali ga nyangka, ga ngira, ga tau kalau sekarang itu bagi Tuhan gw uda siap, gw sampe melongo liat ada 2 garis merah di testpacknya. Gw kasih liat koko, dia nangis lagi.. *lah, negatif dia nangis, ini positif nangis juga!!* dia langsung bilang Puji Tuhan, makasih Tuhan saya udah mau jadi papa.. denger dia bilang gt sambil merem + usap2 perut gw, bikin gw nangis juga..

bener2 ngerasa lega, bersyukur, bahagiaaa banget Tuhan ternyata sedang membentuk kehidupan baru di dalam perut gw yang selama ini gw pikir isinya cuma makanan..

Ga nyangka diantara temen2 gw yang *maap* belum dipercaya seorang bayi, justru Tuhan percayakan ini duluan ke kami yang bahkan awalnya pengen menunda kehadiran dede.
Gw langsung bilang ke dede, say sorry sebelumnya kami punya niat untuk menunda kedatangan dia dan janji bakalan jaga dia baik2, abis itu langsung diserang panik gara2 inget kemaren abis jatoh telentang gt, puji Tuhan pas periksa ke dokter si dede baik2 aja..

Yapp,, begitulah cerita kehamilan gw, maap ya kepanjangan.. Ini gw tulis dengan detail supaya gw inget semua perasaan sebelum dan setelah tau dia sedang bertumbuh di dalam tubuh gw.

And now, i really love you although i haven't met you yet my baby.. *****

hasil testpack yang berbeda dalam 10 hari (sebelah kanan ada garis tipisssss)


perkembangan perut gw, padahal pas awal hamil gw banyak foto sebelum buncit, tapi hp gw ilang T.T




hasil USG yang terakhir, bibir atasnya dede lancip kayak bapaknya, wkwkwk 








Komentar

  1. Congratss Mama Nay!!! si calon papa hatinya mudah tersentuh banget ya Nay, gak percaya loh laki u sampai menitikan air mata? terharu banget pastinya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya van, dia mah muka serigala hatinya panda, wkwkwkwk..
      awal2 tau juga gw percaya ga percaya dia ternyata mellow banget,ahahaha

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadi Mama - 01 okt 2016

aku kena tipuuuuuuuuuuuuuu T.T (bridal oh bridal)

hello, i'm mom of two lohh