all vendors on my big day

Karena curhatan hati udah selesai, mumpung masih semangat ngetik, kali ini gw mau bahas vendor - vendor yang nantinya akan membantu mewujudkan our dream wedding ceremony & party based on our budget, ahahaha..

Mungkin udah ada yang pernah gw tulis di postingan sebelumnya, tapi ini gw summary-in aja ya..

1. Venue : Great Western Resort & Hotel
postingan tentang wara wiri cari venue bisa diliat di disini dan disini dan bagaimana drama sampe milih hotel ini bisa dilihat disini..

So far sih belum ada keluhan apa2, justru marketing yang sekarang helpfull banget, gw dikasih nginep 2 malem disini, bisa pake projector & udah dapet sound system juga,, ya belum ada yang menohok hati,,pembayaran pun gw ga pernah dikejar2,, semoga sampai nanti hari H masih tetep ga ada masalah,,Aminnn

2. Catering & Dekorasi : Banyu Catering
Banyu Catering ini juga udah gw bahas disini. Ga ada keluhan sama sekali, ya iyalahhh, karena acara gw juga belum lewat,, ahahhaa..
Cuma sama seperti GWR, catering inipun ga pernah ngejar2 gw soal pembayaran, ga ada drama cari uang gara2 ditagih catering..hehehe..
Tinggal berdoa & minta dukungan doa supaya makanan di hari H ga kurang,, aminn ya Tuhan..

3. Bridal : Elita Bridal
Karena ada drama soal bridal yang udah gw ceritain disini, akhirnya gw pake Elita Bridal..
Di Elita Bridal ini gw bikin baju yang bakal gw pakai untuk resepsi, sementara untuk pemberkatan gw sewa yang udah ada aja, Rencananya nanti pas hari H, Ci Is nya yang bakal dateng untuk retouch sebelum resepsi di hotel, jadi gw ga usah retouch di bridalnya..
Foto gaun2 nya nanti aja ya after the Day, hehehe,, supaya surprise *halah*

Oh ya, di Elita ini gw cuma ambil lepasan, berupa gaun (sepaket ama jas, make up, gaun pengapit, make up pengapit, make up mama, hand bouqet)

Bisa bayangin dunk repotnya gw cari foto & video hari H, mobil, kue, foto prewedd dll nya?? padahal kalo kejadian itu ga ada udah enak tuh semua sepaket..

hahahahhahahahahha, ketawa aja deh daripada sutriss

4. Wedding Cake : Barley Cake
Tadinya gw mau ambil wedding cake di Elita aja, tapi koq ya harganya mahal, karena budget gw bener2 terbatas & ga banyak gw coba2 browsing2 lagi, dan gw teringat dengan vendor wedding cake yang harusnya gw dapet kalo kejadian bridal itu ga terjadi, yaitu Barley cake.

Pas gw kontak via WA, gw langsung bilang kalo gw cari wedding cake yang murah karena awalnya kan gw emang mau wedding cake yang 1,5jt dari Barley, tapi udah dibawa kabur ya tinggal angan2, jadi gw minta foto2 kue yang harganya bisa 1 juta aja, dan gw dikirimin foto2nya :








Kebetulan ada salah 1 model yang menurut gw "cukup" dari yang di foto itu, jadi deal deh sama Barley Cake,, hehehe
Oh ya, Barley Cake ini fast response banget marketingnya, padahal gw cuma hubungin via WA, tapi cuma 1 hari udah bisa deal,, horeeeee

5. Foto & Video : MorningLight Photography
Kalo untuk foto & video hari H gw udah deal dari pas ada kejadian itu, gw datengin vendor ini dan tanya punya gw apakah ada yang udah dicicil atau dibayar sebagian, dan jawabannya ga ada. Gw sempet cari2 vendor lain di Tangerang khususnya, tapi ga ada yang bisa kasih harga yang semurah dia, karena kita juga dikasihnya harga rekanan sih sama MorningLight ini,,
ga pake drama2, gw deal..

Mereka akan mulai dari jam 6 pagi (di bridal) sampai jam 10 malam (di hotel), dan nanti setelah pemberkatan team gw bakal dikasih memory yang isinya liputan & foto dari make up sampai pemberkatan yang akan dibuatkan Video SDE oleh temen gw, bukan dari MorningLight-nya, hehehe

6. Wedding Invitation : Julia Printing
Soal undangan gw ga cari kmana2, kebetulan pas temen gw ada yang merid dan gw suka ama desain undangannya, gw coba datengin langsung Julia Printing, di pasar lama Tangerang. Saat itu yang punyanya (Ko Agus) lagi ga ada di tempat, gw cuma dikasih kartu nama sama karyawannya..

Ga lama gw coba WA & fast respon banget, gw bilang kalau gw mau bikin undangan dengan budget kecil (under 6000, mentok di 6000), dia menyanggupi dan kirimin contoh undangan yang 5500 ke gw..not bad, cukup koq..

Setelah janjian ketemu kita bahas lebih detail lagi tentang warna yang gw mau, konsep yang gw suka, tema wedding gw nanti,,
Gw dikasih liat contoh2 undangan unik, yang useful, yang warnanya cakep2 *ngileerrrr,, serius ngiler banget dengan contoh undangan yang bentuknya kaya buku tapi dalemnya frame besar ukuran 6R di kanan kiri,,,jangan tanya harganya ya, yang jelas bukan 6000,, hahahahaha

Tapi ujung2nya gw ganti model, jadi yang gw pilih itu sekitar 6000 tapi gw ada tambahin uang lagi gabung sama suvenir dan keperluan cetak2 lainnya, kalo perhitungan undangan aslinya berapa jadi ga tau deh, ahhaha

untuk desain di undangan gw, gw percayakan desain awal pada sahabat gw : Shares (yang mau kontaknya boleh banget), dan dipoles di akhir2 oleh Julia Printingnya, soalnya Shares lagi dikejar2 deadline pas itu..

Undangan yang gw mau itu :
- unik
- berguna (bisa dipake jadi sesuatu dan ga langsung dibuang)
- mewakili gw banget, jadi pas temen2 gw dapet undangan itu mereka bakal bilang "nih undangan u banget nih"

Berhubung undangan gw udah dibagiin, selama ini temen2 yg dapet banyak yang bilang begitu..berhasil berhasil berhasil horee**

Udah deh itu dulu aja, untuk vendor2 lain & perintilan lainnya di post menyusul ya (kalo ga males),, dadaggghhhhh




Komentar

  1. Semoga lancar sampe hari H ya nay.
    Btw, julia printing itu kokohnya yg tukang fotocopy di kampus kita ya nay?

    BalasHapus
  2. Hi mb Riena, mau tanya dong review banyu catering gimana mba? Bagus ga? Makanan ada yg kurang ga? Dan pelayannnya sigap ga? Soalnya rencana pgn pke banyu juga. Thanks ya Riena

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mutia, maaf baru bales. Gimana acara kamu? Udh lewat belom? Banyu catering lumayan oke koq, aku cukup puas sama pelayanan mereka :)

      Hapus
  3. Hai mba Riena, aku masih cari2 gedung untuk weddingku nanti nih, rencanya sih 2017 nanti. Aku mau tanya dong emang GWR bisa ambil gedungnya aja ya ga perlu ambil paketan? Thanks ya ka

    BalasHapus
  4. Hai mba Riena, aku masih cari2 gedung untuk weddingku nanti nih, rencanya sih 2017 nanti. Aku mau tanya dong emang GWR bisa ambil gedungnya aja ya ga perlu ambil paketan? Thanks ya ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai..
      Kalau pas tahun 2015 lalu sih masih bisa ya ambil gedungnya aja, cuma update terbarunya aku belom tau lg

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadi Mama - 01 okt 2016

hello, i'm mom of two lohh

aku kena tipuuuuuuuuuuuuuu T.T (bridal oh bridal)